Sumsel Maju dengan Koneksi Infrastruktur

Sumsel Maju dengan Koneksi Infrastruktur

PALEMBANG – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang luas dan memiliki banyak potensi dan tersebar di kabupaten dan kota, memerlukan keberadaan infrastruktur yang baik dan terkoneksi.

Dengan adanya infrastruktur yang terkoneksi antar wilayah, potensi dan hasil pertanian, hasil perkebunan dan sebagainya akan mendapatkan nilai tambah yang besar. Potensi setiap daerah yang terkadang berbedar dapat saling melengkapi dan terangkat dengan cepat. Seperti untuk hasil pertanian dan perkebunan karet cepat terdustribusi ke pasar, dan objek pariwisata semakin terbuka dan mudah diakses.

“Ini yang kita lihat, masih ada jalan yang perlu diperbaiki. Dan di sini saya lihat masih mati lampu, artinya listrik harus dilihat apakah kurang daya? Atau ada masalah jaringan,” ujar Aswari Rifai di Sekayu, Musi Banyuasin, Sumsel, kemarin.

Selain itu, sambungnya, infrastruktur yang baik dan terkoneksi membuat daerah terbuka dan diketahui masyarakat luar. Aswari mencontohkan seperti di Kabupaten Lahat dan daerah yang telah maju lainnya. Dengan terbukanya akses pariwisata yang didukung infrastruktur yang baik, perekonomian di sekitar objek wisata bergerak. “Ada salah satu objek wisata di Lahat itu, setiap minggunya uang parkirnya saja sudah cukup besar. Belum warga sekitar yang berdagang. Ini yang kita lakukan dan diperlukan kedepan,” katanya di sela blusukan di Pasar Pagi, Kecamatan Sekayu, Muba.

Saat berada di Pasar Pagi, calon gubernur nomor urut dua yang diusung Gerindra dan PKS ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari warga dan masyarakat yang ada di Pasar di Jalan Kapten A Rivai, Sekayu. Di pasar tersebut Aswari menyapa dan sarapan bersama warga. Aswari menyampaikan cukup terkesan bisa bertemu langsung sekaligus mendengar aspirasi dari lapisan masyarakat terutama para pedagang ada di Muba, diharapkan akan mendapati hal-hal yang nanti bisa direalisasikan.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Azwa mengaku banyak terima kasih terhadap kunjungan yang dilaksanakan Aswari ini, sehingga bisa memberikan masukan kepada calon tersebut jika terpilih nanti apa yang harus dilakukan di Kabupaten Musi Banyuasin. Menurutnya di Kabupaten Musi Banyuasin infrastruktur menjadi kendala utama yang saat ini dirasakan oleh pedagang, sehingga para pedagang kedepan mampu melaksanakan usaha dengan baik. “Inilah harapan kami, muda-mudahan kedepan Muba menjadi semakin maju,” tegasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: