Sumsel Butuh Pemimpin Yang Penuh Energi

Sumsel Butuh Pemimpin Yang Penuh Energi

Lahat – Sumatera Selatan (Sumsel), bukan hanya cukup luas wilayahnya, tapi juga beban persoalannya yang harus dihadapi. Fakta di lapangan menunjukkan, infrastruktur jalan atau lainnya masih banyak terkonsentrasi di wilayah perkotaan. Wilayah pedesaan dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa begitu jomlpang ketidaktersediaannya dibanding pemandangan kota. Tak jauh beda pemandangan non fisiknya. Problem kesehatan, pendidikan dan keamanan masih begitu menampak dan terkategori memprihatinkan. Lalu, bagaimana para kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel menghadapi tantangan besar itu?

“Tentu, seluruh kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel menyatakan siap menghadapinya,” ujar Aswari Riva`i menjawab pertanyaan kerumunan awak media.

“Yang perlu kita garis-bawahi, calon Gubernur Sumsel ini bukanlah sekedar jawaban verbal. Rakyat butuh karya nyata dari sebuah komitmen atau tekad besar untuk membangun Sumsel dalam berbagai sektor,”  lanjut Aswari.

Realisasi program nyata pembangunan, lanjut Bupati Lahat dua periode (2008 2018) ini, haruslah ditopang dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni, penuh vitalitas, berenergi besar, mental baja, di samping aspek-aspek psikologis lainnya. Dalam kepemimpinan ini juga diperlukan mitra (sang wakil gubernur) yang relatif tidak jauh beda kriterianya. Inilah potensi besar untuk mewujudkan sejumlah program yang diimpikan guna perbaikan daerah dan penduduknya.

Dalam kaitan itulah, saya pribadi, merasa beruntung mendapatkan mitra (pasangan), bukan hanya muda usianya, tapi cukup profesional (mumpuni) dalam menjalankan tugas. Itulah Muhamad Irwansyah, Walikota Pangkal Pinang yang sudah menunjukkan kinerja terbaiknya untuk kotamadyanya. Dengan pasangan yang memenuhi standar ideal untuk kepemiminan Sumsel, maka kami sangat optimis: Sumsel akan terjadi perubahan yang jauh lebih fantastik dari berbagai sektor, ujar Aswari mereview hasil peputusan para pimpinan kedua partai, yakni DPP Partai Gerindra dan DPP Partai Keadilan sejahtera. ***(Abu Haikal)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: