Prabowo Tunjuk Bupati Lahat Sebagai Cagub di Pilgub Sumsel 2018

Prabowo Tunjuk Bupati Lahat Sebagai Cagub di Pilgub Sumsel 2018

Jakarta – Partai Gerindra telah memantapkan langkah mereka menatap Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018. Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto resmi menunjuk Bupati Lahat Aswari Rivai sebagai calon gubernur.
Kepastian tersebut disampaikan Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Kamis (5/10/2017). Dasco menyebut DPP Gerindra bulat mengusung Aswari di Pilgub Sumsel sebagai calon gubernur.
“Memang DPP sudah memutuskan, resmi itu. Memang rekomendasi-rekomendasi memang saat ini sedang dalam proses. Tapi kesepakatan DPP atas petunjuk (Ketua) Dewan Pembina Pak Prabowo, kita sudah bersepakat untuk mengusung kader kita,” ujar Dasco.

Meski resmi, Dasco mengatakan, SK Gerindra terkait pengusungan ini belum keluar karena masih diproses. Dasco mengatakan Gerindra mempersilakan Rivai bergerak mencari pendampingnya. Mengenai alasan penunjukan Aswari sebagai cagub Sumsel, Dasco tak memerincinya.

“Sebenarnya itu proses internal, sudah lama, tetapi itu minggu kemarin sudah diputuskan secara internal. Kesepakatan (diambil) berdasarkan pertimbangan-pertimbangan dan itu sudah disetujui Ketua Dewan Pembina (Prabowo Subianto),” ucap Dasco.
Selain menjabat Bupati Lahat, Aswari merupakan kader Gerindra. Posisinya di Gerindra cukup elite dengan menjabat Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan. Rivai sendiri sebelumnya menyatakan niat bertarung merebutkan kursi Sumsel-1.
(gbr/fdn)

Sumber : OkeZone


%d bloggers like this: