Menyapa Warga, Aswari Riva’i Diharap Memprogramkan Sunat dan Nikah Gratis

Menyapa Warga, Aswari Riva’i Diharap Memprogramkan Sunat dan Nikah Gratis

indonews.id – Kedatangan calon Gubernur nomor urut 2, H. Aswari Riva’i menghadiri undangan warga Sebrang Ulu 1, Palembang, Sumatera Selatan pada Senin (5/2/2018) disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Seperti kerabat dekat yang sudah lama tak bertemu, warga lorong keramat Kecamatan Seberang Ulu 2 terlihat sangat akrab dengan sosok pemimpin yang murah senyum ini.

Salam hormat  warga disambutnya dengan senyum dan pelukan hangat. Membuat sejumlah warga terharu mendapat penghargaan seperti itu dari  calon pemimpin provinsi Sumsel ini.

“Sudah beberapa kali kami didatangi pejabat, paling cuma bersalaman, itu pun sambil noleh ke tempat lain. Kalau Kak Wari beda, cak ketemu dulur dewek, senyumnyo tidak dibuat-buat, kakak kito nian ini,” ujar Martini Haru.

Pada kesempatan itu, Kak Wari — sapaan akrab Aswari — juga meladeni curhat warga terkait berbagai persoalannya selama ini. Mulai dari jalan yang perlu perbaikan, hingga minta dinikahkan oleh Kak Wari.

“Sekarang ini biaya sunat saja mahal, apalagi pesta pernikahan, kami harap bila terpilih nanti Kak Wari memprogramkan nikah gratis. Syukur-syukur kalau saksinyo langsung Pak Gubernur,” ujar Martini sambil tersenyum simpul.

Menanggapi itu, Kak Wari mengatakan, salah satu tujuannya bertatap muka langsung dengan warga, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Bagaimana kondisi rill di bawah dan apa saja yang mereka butuhkan.

Program nikah gratis yang diusulkan dinilainya sangat baik, selain membantu meringankan beban, juga menjalankan syariat agama.

“Nikah adalah perbuatan ibadah, perbuatan yang baik, pastinya kami Kak Wari dan Irwansyah sangat mensupport, termasuk juga sunatan gratis,” katanya.

Terkait perbaikan jalan, Aswari menegaskan hal itu merupakan program utama pasangan Asri.

Bukan sekedar janji, fakta di Kabupaten Lahat sudah membuktikan, sejak dipimpin Kak Wari hampir semua jalan mulus. Mulai dari jalan lintas hingga jalan menuju sawah dan kebun layak dilalui kendaraan.

“Mohon doa dan dukungannya, agar hal itu juga bisa kita terapkan di seluruh daerah Sumatera Selatan,” pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: