Mengenal Lebih Dekat Sosok Bupati Lahat Aswari Riva’i (Kak Wari)

Mengenal Lebih Dekat Sosok Bupati Lahat Aswari Riva’i (Kak Wari)

Komline,H.Saifudin Aswai Riva’i adalah sosok Bupati dari Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang lahir pada 20 Oktober 1963.

Beliau telah menjabat selama dua periode mulai 2008 hingga 2018. Tak hanya itu Aswari Riva’i juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan.

Bagi masyarakat Kabupaten Lahat ia dikenal sebagai orang yang merakyat. Sisi lain dari sosok Bupati yang satu ini adalah ia dikenal santun. Saat bersalaman, ia mencium tangan kepada orang yang lebih tua.

Bagi Aswari orang tua bukan hanya sebagai awal perjuangan awal bangsa, namun lebih dari itu, orang tua merupakan pengayom.

Ketika Aswari Riva’i memimpin Lahat sejak 2008, presentase kemenangannya lebih tinggi dibanding di daerah lain yang ada di Indonesia.

Rahasia Aswari saat terpilih menjabat selama dua periode Menjadi bupati Lahat adalah sederhana. Sejak diangkat menjadi bupati, dirinya mengubah gaya kepemimpinan lebih merakyat dengan birokrasi terbuka ,pemimpin yang sangat mendekatkan diri dengan masyarakat .

Bupati Lahat yang satu ini, lebih sering ke kampung-kampung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat pedesaan. Dan kerap menggunakan sepeda motor untuk berkunjung kerumah warga dengan sendirinya.

Tak hanya itu, setiap tiga bulan ia juga seringkali ke lapas untuk makan bersama dengan para narapidana. Karena merasa dekat, maka tak heran jika banyak warga yang suka memanggilnya dengan sebutan kak Wari.

Sumber: Komering Online


%d bloggers like this: