Melihat Blusukan Gaya Aswari untuk Masyarakat Lahat

Melihat Blusukan Gaya Aswari untuk Masyarakat Lahat

news.okezone.com – Masyarakat Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) tentu mengenal sosok Aswari Riva`i. Bukan hanya karena posisinya sebagai Bupati Lahat dua periode, tapi karena kedekatannya dengan masyarakat. Banyak diantara masyarakat, terutama lapisan muda menyebut Aswari sebagai pemimpin gaul.

Masyarakat sering menyaksikan sosok Aswari menanggalkan busana kedinasannya dan tidak diiringi ajudan atau protokoler untuk sering terjun ke masyarakat, duduk bersama sembari ngopi dan ngobrol panjang lebar. Aswari sering membaur dengan siapapun tanpa pandang kelas, mengobrol bebas dan sesekali memeluk teman obrolan.

“Yang pertama dibangun adalah bagaimana membangun sistem komunikasi langsung dengan masyarakat. Intensitas komunikasinya dinilai bisa menumbuhkan kualitas kedekatan,” jelas Aswari dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (1/2/2018).

Blusukan seperti itu, merupakan cara Aswari untuk dapat mendengar langsung apa yang diinginkan masyarakat. Menurut Aswari, keinginan masyarakat tak mungkin bisa sama, bahkan persoalannya. Maka, kedekatannya dengan masyarakat menjadikannya mudah untuk mendapatkan informasi langsung, tanpa tafsir yang kadang berbias.

“Gaya mengulik informasi langsung itu yang membuat saya bisa merancang program pembangunnya tanpa keberatan atau perlawanan masyarakat,” ungkapnya.

Bagi Aswari, yang terpenting adalah dirinya akan selalu menggali informasi secara langsung dari kantong-kantong masyarakat.

“Arahnya jelas, untuk mencetak program yang tepat, berdayaguna,” pungkas Aswari.

 

 

(Via : news.okezone.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: