Lahat Raih Juara Umum Balap Motor, 3 Emas, 1 Perunggu

Lahat Raih Juara Umum Balap Motor, 3 Emas, 1 Perunggu

LAHAT – Cabang Olahraga Balap Motor Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Lahat 2017 memperebutkan enam emas masing-masing pada kategori Race Bebek 150cc Perorangan, Bebek 150cc Beregu, 130cc Perorangan dan 150cc Perorangan, 125cc Perorangan, 125cc Beregu. Dalam pertandingan babak final di Sirkuit Manggul Lahat, Selasa, (21/11/2017) kontingen Kabupaten Lahat menjadi juara umum. Berikut hasilnya :

LAHAT : MP2 Perorangan (1 Emas), MP6 Per Orangan (1 Emas), MP1 Beregu (1 Perunggu), MP6 Beregu (1 Emas).

LINGGAU : MP1 Perorangan (1 Emas), MP2 Perorangan (1 Perak).

MUARA ENIM : PM5 Perorangan (1 Emas), MP1 Perorangan (1 Perak), MP2 Perorangan (1 Perunggu).

PALEMBANG : MP6 (1 Perak)

PALI : MP1 Beregu (1 Emas) MP1 Perorangan (1 Perak)

OKUS : MP5 (1 Perunggu)

MUSI RAWAS : MP6 Beregu (1 Perunggu)

MUBA : MP6 Perorangan (1 Perunggu), MP6 Beregu (1 Perak)

Pada pertandingan perebutan medali emas ini sangat seru antara atlit Lahat sama atlit Muara Enim dan akhirnya partai final direbutkan oleh Kabupaten Lahat. “Ini mungkin karena saya sering balapan, jadi menikmati ikut balap, saya bersyukur dan ini rejeki saya juga menjadi juara. Saya bersyukur di pertandingan ini mendapat emas. Tadi saya startnya di posisi 1 dan tidak ada kendalanya di pertarungan terakhir tadi. Saya juga berterima kasih kepada Bupati Lahat, Manager, Official, Pelatih dan keluarga saya sudah mendukung di balap ini bahwa Lahat ini tanah kelahiran saya,” ucap Ronny.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pemprov Sumsel, Aulgi Bunyamin mengaku bangga dengan penampilan para pembalap Sumatera Selatan ini.

“Kita mengapresiasi pada Porprov ini bisa mengakomodir cabor Balap Motor. Ini menunjukkan bahwa pembalap itu memiliki wadah tidak sekedar beraksi di jalanan dan melakukan hal-hal negatif. Mudah-mudahan dalam ajang ini lahir atlet-atlet yang mampu go internasional,” ucap Aulgi.

Aulgi Bunyamin mengakui saat ini fasilitas dan infrastruktur seperti sirkuit Manggul Lahat ini sudah bagus sekali dan ia mengucapakan terimakasi dan selamat jada sang juara umum.

“Selamat kepada Kabupaten Lahat meraih juara umum di Porprov ini, dan juga selamat kepada kabupaten lain yang ikut di krjuaran ini, disinilah kita lihat bibit bibit atlit semsel dan teryata hasilnya bagus srmua,” ujar Ketua IMI.

Menurut Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, dirinya sangat berterima kasih kepada Provinsi Sumsel dan Gubernur Sumsel yang sudah mempercayai Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah dalam lomba balap motor di ajang Porprov Sumsel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Sumsel yang telah mempercayai Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah balap motor di ajang Porprov ini. Lahat bisa menjadi tuan rumah balap motor ini, memang saya ini memiliki jiwa pembalap, oleh sebab itulah kita bangun sirkuit Manggul Lahat ini,” katanya.

dilanjutkan oleh Aswari Riva’i dirinya senang kepada atlit lahat telah mendapat juara umum di ajang porprov ini.

“Selamat kepada anak-anakku sudah raih juara umum di Porprov ini, dan kalian bisa membawa nama kabupaten lahat dengan baik, Kak Wari bangga dengan pembalap-pembalap sumsel terutama lahat. dan saya juga ucapakan selamat kepada kabupaten lainnya sudah mengikuti di kejuaraan ini,” ucap Aswari menyaksikan langsung partai final.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: