Istri Aswari-Irwansyah Kenalkan OK OCE Kito Sebagai Pemberdayaan Ekonomi Keluarga di Ogan Ilir Sumsel

Istri Aswari-Irwansyah Kenalkan OK OCE Kito Sebagai Pemberdayaan Ekonomi Keluarga di Ogan Ilir Sumsel

Istri masing-masing pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah, bersilaturahim kepada kaum ibu di kawasan Ogan Ilir, Sabtu (10/3/2018). Mereka adalah R Rukmi Kurnia Sismartianti dan Dessy Ayu Trisna.

Menurut pantauan di lokasi, keduanya hadir sekitar pukul 14.22 WIB tanpa iring-iringan pengawalan. Rukmi atau dengan sapaan karib Bunda Lisa dan Dessy memulai silaturahim dengan menghadiri pengajian di Masjid Al-Hijrah.

Usai menghadiri pengajian, keduanya menyapa warga di sekitar masjid. Sambil menyusuri kampung Desa Talang Balai Baru Dua, nampak istri paslon besutan partai Gerindra dan PKS ini melayani permintaan warga yang hendak berfoto.

Saat hendak berpamitan, aksi spontan ditunjukan oleh istri cawagub Sumsel Irwansyah, Dessy. Dessy yang saat itu menggunakan baju dan jilbab bernuansa hijau tosca, memberikan pantun dadakan yang dibuatnya.

Jalan jalan ke talang balai baru
Jangan lupa singgah beli kue
Aswari Irwansyah adalah gubernurku
Jangan lupa pilih nomor due

Sementara, Rukmi menyampaikan salam dari suaminya yaitu cagub Sumsel Aswari yang berhalangan hadir, karena agenda kampanye di tempat lain.

“Asri (Aswari-Irwansyah) memiliki program salah satunya mengenai UMKM untuk perekonomian sumsel. Saya juga di sini ingin menyampaikan salam. Beliau (Aswari) sedang ada kegiatan di tempat lain. Jadi kami di sini berbagi tugas,” ungkap istri Bupati non aktif Lahat ini.

Sebagai informasi, Aswari-Irwansyah memiliki program unggulan bidang ekonomi yaitu OK OCE Kito. One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) Kito ini terinspirasi dari kesuksesan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan OK OCE.

Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan menonjol konsep keduanya. Pelatihan, pendampingan, juga bantuan permodalan akan diberikan pada peserta.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: