HUT ke-52 Perkemi, Aswari: Popularitas Kempo Indonesia Terus Naik

HUT ke-52 Perkemi, Aswari: Popularitas Kempo Indonesia Terus Naik

Ketua umum Persaudaran Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) terpilih, Aswari Rivai, mengatakan ingin mengenalkan olah raga bela diri asal Jepang ini ke kalangan masyarakat luas. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri HUT ke-52 Perkemi di Pusat Pelatihan Kempo Indonesia, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (2/2/2018).

“Hari ini kempo ulang tahun. Semoga popularitas kempo terus naik dan makin diketahui oleh banyak orang. Kempo ini (Indonesia) yang terbaik di dunia. Kita selalu runner up di bawah Jepang dan ditakuti. Kita pernah juara dunia berkali-kali,” kata Aswari.

Aswari yang juga sedang mengikuti konstalasi pilkada Sumatera Selatan ini memanjatkan rasa syukur dan terimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk memimpin olah raga yang ia tekuni sejak tahun 1978 ini.

“Kak Wari (sapaan akrab Aswari) berterimakasih karena ini (menjadi pemimpin kempo dengan) regenerasi yang umurnya sangat jauh. Alhamdulillah Kak Wari dipercaya untuk pimpin kempo,” kata Aswari.

Serupa, mantan ketua kempo Indonesia sekaligus salah satu pendiri Perkemi ini, Indra Kartasasmita, meminta seluruh pejabat dan anggota kempo dari pelbagai kalangan untuk mendukung kepemimpinan Aswari.

“Saya di sini sebagai penasihat. Saya minta kepada seluruhnya untuk mendukung kepengurusan baru dibawah kepemimpinan bapak Aswari,” kata Indra.

Kemudian saudara Ginanjar Kartasasmita ini mengungkapkan di usia Kempo yang lebih dari setengah abad ini, ada keberhasilan dan keinginan anggota Perkemi untuk maju.

“Hanya karena keberadaan kalian Perkemi bisa 52t ahun. Saya berpikir kok bisa kita mencapai 52 tahun. Ini pasti ada karena karunia Allah dan keberuntungan kita. Tapi tentu adanya semangat berkumpul dan ingin maju di Perkemi,” lanjut Indra.

Berbagai prestasi Kempo Indonesia membuat decak kagum negara tetangga, Timor Leste, yang turut hadir meramaikan acara. Ketua Kempo Timor Leste, Miguel Manetelu, meyakini Indonesia hanya satu-satunya negara yang mampu memperatukan kempo di semua negara Asia Tenggara.

“Saya berterimakasih karena telah diundang. Saya yakin hanya Indonesia yang mampu merangkul semua negara Asia Tenggara untuk membesarkan Kempo,” ucap Miguel.

Hari ini Perkemi merayakan ulang tahunnya ke-52 di Pondok Gede, Bekasi (2/2/2018). Acara ini dihadiri oleh sanak keluarga besar Kempo Indonesia perwakilan 33 Provinsi se-Indonesia. Dalam acara ini juga turut hadir ketua umum KONI pusat Toni Suratman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: