Bupati Lahat: Pancasila Adalah Harga Mati

Bupati Lahat: Pancasila Adalah Harga Mati

LAHAT – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Seganti Setungguan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (1/10/17), berlangsung dengan lancar. Upacara ini diikuti oleh berbagai elemen, baik itu instansi pemerintah daerah, TNI, Polri, pejuang veteran, mahasiswa atau pelajar, serta organisasi kepemudaan.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat, menandakan begitu besarnya penghayatan dari setiap peserta sebagai wujud penghargaan bagi seluruh pejuang Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, diperingati setiap tahunnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik itu di dalam maupun luar negeri sebagai wujud tekad dalam memperkokoh NKRI.

Bupati Lahat Aswari Rivai, dalam hal ini sebagai inspektur upacara, menyampaikan beberapa poin penting termasuk tanggung jawab sebagai generasi bangsa Indonesia penting untuk mempertahankan ideologi Pancasila.

“Pentingnya kita mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara, terutama bagi generasi muda yang merupakan penerus bangsa,” jelasnya.

Aswari Rivai menambahkan jika Pancasila adalah harga mati. Di akhir upacara dilakukan foto bersama para pejuang veteran.

(erh)

Sumber: Okezone.com


%d bloggers like this: