Aswari Riva’i Sowan Ke Habib Luthfi

Aswari Riva'i Sowan Ke Habib Luthfi

Kak Wari, sapaan akrab Bupati Lahat Aswari Riva’i, bersama Rois Suriah PWNU Sumsel, KH. Mudaris dan tokoh-tokoh NU dari Lahat serta Bunda Lisa Aswari tepat pukul 24.00 WIB sowan ke Habib Luthfi dan diterima di kediaman beliau, Pekalongan, Jawa Tengah (24/10/2017).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka tabarukan antara Umaro’ dengan Ulama yang biasa dilakukan oleh Aswari Riva’i dengan para ‘Alim Ulama di Sumsel. Sowan di Pekalongan ini merupakan sowan yang ke dua, sedangkan pertemuan dengan Habib Luthfi sendiri beberapa kali di lakukan di luar Pekalongan.

Menurut Aswari Riva’i, “Tabarukan ini penting, karena di samping sharing tentang keumatan antara Ulama dan Umaro’, juga diperlukan fatwa sebagai penyemangat dan motivasi dalam membangun masyarakat. Apalagi fatwa itu dari Habib Luthfi sebagai ulama dan sebagai tokoh sentral NU, fatwa dan nasihatnya selalu kami nantikan.”

Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada Abah (panggilan Habib) yang telah meluangkan waktu untuk saya, hingga pulul 03.30 fajar dapat berdiskusi dengan beliau,” ujar pria berumur 54 tahun ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: