Aswari Riva’i: Pentingnya Kebersamaan Untuk Cikal Bakal Ketahanan Nasional

Aswari Riva'i: Pentingnya Kebersamaan Untuk Cikal Bakal Ketahanan Nasional

Palembang – Dalam beberapa kesempatan pertemuan umum, Bupati Lahat, Aswari Riva’i selalu menyampaikan pentingnya kebersamaan yang merupakan cikal bakal ketanahan nasional.

Berulang kali H. Aswari Riva’i menyampaikan pesan tersebut, dan pada acara Seminar Ketahanan Nasional dengan tema “Peran Pemerintah dan Masyarakat Dalam Menjaga Stabilitas Ketahanan Nasional” di Audiotorium Universitas Muhammadiyah Palembang pun demikian, Kamis (20/07).

Seminar Ketahanan Nasional yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian Milad Aisyiyah Ke-100 Tahun 2017.

Hadir juga nara sumber lainnya yaitu Drs. Hajriyanto Y. Thohari. MA yang merupakan mantan Wakil Ketua MPR Periode 2009-2014 yang memberikan materi tentang bagaimana cara menjaga stabilitas ketahanan nasional.

Kemudian Bupati Lahat H. Aswari Riva’i menjawab salah satu pertanyaan dari Yoga Prasetyo (15) dari SMA Aisyiyah I Palembang yang merupakan peserta seminar, ia menjelaskan jika tidak ada seorang pemimpin tanpa rakyatnya.

“Seorang pemimpin tidak akan lebih baik tanpa adanya rakyat, karena pemimpin yang baik itu adalah selalu bersama-sama rakyat. Dengan begitu akan terwujudnya ketahanan nasional yang kita inginkan,” jelas Aswari.

 

(Via: tabloid-desa.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: