Aswari Riva’i Minta Pemerintah Pusat Untuk Perhatikan Pendidikan di Sumsel

Aswari Riva'i Minta Pemerintah Pusat Untuk Perhatikan Pendidikan di Sumsel

LAHAT- Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, meminta Pemerintah Pusat lebih memperhatikan sektor pendidikan di daerah pedalaman Sumatera Selatan (Sumsel).

“Pendidikan di Kabupaten Lahat adalah sesuatu yang harus menjadi perhatian dari pemerintah maupun dari perusaahaan setempat. Karena dengan ada pendidikan yang baik, maka akan menghasilkan SDM cerdas yang suatu saat akan sangat berpengaruh dengan kemajuan pendidikan di Lahat mapum Sumsel. Kak Wari juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Mas Lahat sudah membatu masyarakat dan pendidikan di kabupaten lahat ini,” ucap Aswari.

Sebagai bentuk swadaya, Aswari meminta bantuan sejumlah pihak swasta untuk membantu memberikan support moril dan materiil untuk sejumlah sekolah yang terbelakang di Lahat. Bentuk kepedulian PT. Muara Alam Sejahtera (MAS) terus bergerak untuk memberikan bantuan masyarakat Kabupaten Lahat. Seperti baru-baru ini mereka telah memberikan bantuan bagi pembangunan renovasi gedung masjid, ruang kelas, Sekolah Dasar Kartika II di bawah Yayasan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Lahat.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada perwakilan Yayasan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Lahat dan disaksikan langsung oleh Komandan Kodim 0405/Lahat, Letnan Kolonel Czi. Sri Hartono, S.E.

“Pendidikan adalah hal yang sangat menentukan dari kemajuan suatu wilayah. Kami sangat fokus dalam hal ini, peran sinergi berbagai pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan cita-cita mulia dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Lahat ini,” ujar Dandim 0405 Lahat.

Program ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. MAS untuk bidang pendidikan dan bertajuk “Cerdas Indonesiaku” sangat menyambut semangat yang di tularkan oleh Komandan Kodim 0405 Lahat ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: