Aswari Rivai Lakukan Ground Breaking Plaza Lematang Lahat

Aswari Rivai Lakukan Ground Breaking Plaza Lematang Lahat

LAHAT – Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Plaza Lematang Bukit Asam di Tepian sungai lematang kabupaten Lahat. Kamis (6/4/2017) pukul 09:00 WIB.

“Pembangunan Plaza lematang ini adalah impian sudah begitu lama, bertahun tahun saya hidup di Lahat, Lahir di Lahat besar di Lahat, tau persis saya dimana tempat yang paling baik di lahat itu, dari zaman belanda ternyata tepian sungai lematang itu adalah tempat yang paling baik yang di miliki kabupaten lahat, tapi tidak pernah terperihatikan oleh pemerintah Kabupaten Lahat, Kenapa pemerintah daerah tidak bisa memperhatikan, karna tidak memiliki sumber dana yang cukup, delapan tahun saya menjadi Bupati Kabupaten Lahat berkutat dengan pembangunan Infrastruktur yang ada di lahat.” ujarnya

Calon Gubernur Sumsel 2018, Aswari Rivai ini juga menambahkan jalan di kabupaten Lahat ini ada 1.800 KM  dan itu milik Masyarakat kabupaten Lahat, baik jalan Negara, jalan Provinsi, Jalan Kabupaten, kecamatan, Desa sampai jalan perkebunan dan semua harus di perbaiki, dan tidak hanya itu kita butuh listrik, Air bersih, dan rumah sakit

“Alhamdulilah Rumah sakit terbaik di Lahat juga di bantu Oleh PT. Bukit Asam, saya ucapkan terimakasih kepada PT. Bukit Asam Atas bantuanya yang penting bantuan ini untuk Masyarakat Lahat, bukan untuk Bupatinya, ungkap Aswari.

Dalam acara yang juga di hadiri oleh Kapolres, Dandim, Sekda, Staf Ahli tersebut, Aswari juga menambahkan juga bahwa Artepak yang ada di tepi sungai Lematang pada zaman belanda ini juga mengajarkan kita bahwa rumah itu menghadap sungai, bukan membelakangi Sungai, jika membelakangi sungai maka sungai tidak menjadi indah.

“Pembangunan ini ada dari bantuan Gubernur, Dana Bencana, dan ternyata kabupaten Lahat mempunyai tempat yang di miliki Pemkab yang tidak pernah di ganggu” ujarnya

Aswari juga berpesan semoga Plaza Lematang membawa bermanfaat buat masyarakat Kabupaten Lahat menjadi tempat Wisata, Kabupaten Lahat tidak mau kalah dengan Kabupaten lain, Lahat ini memiliki potensi untuk berwisata, karna lahat berada di tengah tengah.

“Ini merupakan kenang kenangan untuk saya pribadi 8 tahun memimpin kabupaten lahat ada sesuatu yang saya tinggalkan dimana tepian sungai lematang ini menjadi tempat yang indah dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk Masyarakat Lahat”

Di tempat yang sama Senior Manager PT. Bukit Asam Cris Cahyo Ningtiyas mengatakan Lahat Selama ini Kami Acungi jempol pak bupati, karna sebagian besar saat ini Karyawan Kami Refresingnya Sabtu minggu ke Lahat, karna di lahat sudah ada Water Bum, Hypermart, Lalu sebentar lagi ada Lematang, bisa bisa nanti kita pindah aja di sini, ujar beliau.

Selanjutnya Cris Cahyo Ningtyas mengatakan kami juga masih terbuka untuk berkontribusi dalam pengembangan pengembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat.

 

(Via: pendapa.net)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: