Aswari Riva’i: Kebutuhan Beras Untuk Masyarakat Harus Lebih Terjamin

Aswari Riva'i: Kebutuhan Beras Untuk Masyarakat Harus Lebih Terjamin

Calon Gubernur Sumatera Selatan yang diusung Partai Gerindra Aswari Rivai geram merlihat kondisi keterdesian pangan di Sumatera Selatan. Bupati lahat dua periode ini mengkritisi pemberian beras untuk rakyat miskin alias raskin.

“Jadi saya bela masyarakat saya, wajar kalau mereka menolak (beras raskin oplosan). Hal ini pasti sudah sering terjadi, karena tahun lalu juga sudah pernah terjadi hal demikian dan masyarakat itu bisa melihat mana yang layak dikonsumsi dan tidak,” ujar Kak Wari, sapaan Aswari Riva’i, di Palembang.

Aswari mengatakan, negara harus hadir mememenuhi kebutuhan masyarakat. Meski disubsidi, beras yang diperuntukan masyarakat prasejahtera ini harus sesuai kadar layak konsumsi manusia. Sebab beras saat ini masih menjadi bahan pangan utama masyarakat.

“Masyarakat yang memakan beras raskin ini kan juga manusia, bagaimana mungkin masyarakat yang sudah miskin malah diberi makan beras yang tidak layak. Masyarakat ini kan harus menebus, jadi wajar mereka tidak mau menebus ini jika kondisinya seperti itu,” pungkasnya.

 

(Via: aswarivai.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: