Aswari Riva’i dan Warga Gotong Royong Bangun Jembatan

Aswari Riva'i dan Warga Gotong Royong Bangun Jembatan

Bupati Lahat H. Aswari Riva’i ikut berbaur bersama warga Desa Pagaralam, Kecamatan Pagar Gunung yang sedang membangun jembatan gantung di desa itu, Selasa (11/10), bahkan Aswari juga ikut mengangkat pasir bersama warga setempat.

Jembatan gantung yang dibangun menggunakan anggaran dana desa tersebut, merupakan penghubung bagi warga menuju areal sawah dan kebun.

Selain melihat langsung pembangunan jembatan gantung, Bupati Lahat H. Aswari Riva’i bersama Sespemkab, Nasrun Aswari menebar bibit ikan  di Sungai Hesam di pinggir desa itu.

Ikut pula pada kunjungan itu, Ketua TP PKK Lahat RR Sismartianti Aswari serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lahat.

Cik Ujang (46), salah seorang warga Desa Pagar Alam mengaku merasa senang karena di desanya dikunjungi Bupati Lahat, Aswari Riva’i dan Sespemkab, Nasrun Aswari yang telah menyempatkan waktunya untuk meninjau jembatan gantung, dan melepaskan ikan di Sungai Hesam.

Mewakili warga setempat, Dia berterimakasih atas kepedulian bupati dan sespemkab terhadap masyarakat desa yang cukup jauh dari perkotaan.

“Saya mewakili masyarakat Desa Pagar Alam mengucapkan terima kasih banyak dengan Pak Aswari dan Pak Nasrun yang telah datang ke desa kami dan juga membawa kerabatnya yang lain”, tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Aswari saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan jembatan mengatakan, bahwa kondisi jembatan sudah standar, menggunakan material yang sesuai dengan yang diharapkan.

“Bagus ini (jembatan), besinya sudah pakai besi yang bagus dan bangunannya kuat,” kata Aswari dihadapan masyarakat desa itu.

Mengenai bibit ikan yang dilepas di Sungai Hesam, Aswari berpesan agar warga dapat menjaganya. “Ikan ini jangan diracun, jangan ditangkapi sebelum ikannya besar. Rawatlah, nanti kalau sudah besar ikannya bisa dipanen secara bersama sama,” kata Aswari berpesan kepada warga setempat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *