Aswari Riva’i: Bela Negara Kewajiban Kita Semua

Aswari Riva'i: Bela Negara Kewajiban Kita Semua

Lahat – Bertempat di gedung olahraga Bukit Serelo, Kabupaten Lahat, Sumsel Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i membuka kegiatan pemeliharaan kader bela negara, yang digelar oleh Dirjen Potensi Pertahanan, Kementrian Pertahanan.

Aswari menuturkan membela negara adalah kewajiban kita semua, wajib merasa memiliki dan wajib untuk menjaganya namun saat ini rasa memiliki NKRI, mulai terasa menipis dikalangan generasi muda. Banyak generasi muda, lebih bangga dengan negara lain yang lebih baik.

“Walaupun ada negera yang lebih baik, tapi itu bukan milik kita, hanya Indonesia yang kita miliki. Indonesia tidak akan hancur oleh batu bara yang habis karena digali, tapi akan hancur oleh manusia yang mudah diprovokasi,” tutur Aswari.

Direktur Pelaksanaan Bela Negara, Laksamana Pertama Faisal didampingi Kasubidlingkim Direktorat Bela Negara, Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan, Endang Purwaningsih mengatakan, setiap warga negara berhak dan wajib bela negara. Inilah yang menjadi kekuatan bangsa, untuk mempertahankan kepentingan nasional.

“Bela negara bukan wajib militer, bukan suatu upaya pembelaan dalam menghadapi ancaman militer. Namun untuk membangun karakter agar berbuat terbaik pada negara, sehingga seluruh warga negara siap menghadapi semua ancaman,” jelasnya.

 

(Via: Detik Sumsel)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: