Aswari Riva’i Ajak Kades Majukan Desa dan Lakukan Inovasi

Aswari Riva'i Ajak Kades Majukan Desa dan Lakukan Inovasi

Tiga tahun sudah, desa di Indonesia mendapatkan gelontoran dana mencapai angka miliar rupiah, dengan tujuan untuk memajukan desa. Sayangnya, masih ada desa di Kabupaten Lahat, yang seakan tidak mengalami perubahan siknifikan.

Untuk itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai Se, mengajak seluruh Kepala Desa harus melakukan inovasi, untuk memajukan desa. Menggunakan dana desa dengan baik. Berupa menciptakan pembangunan terbaik untuk desa, yang disesuaikan dengan keinginan masyarakat.

“Inovasi sangat diperlukan. Pembangunan desa, harus disesuiakan dengan keinginan masyarakat, Kades jangan berinovasi sendiri,” ujar Aswari disela pembukaan kegiatan Bursa Inovasi Desa, di Gedung Kesenian Lahat, Rabu (22/11/2017).

Aswari berpesan, untuk memajukan lahat, harus dimulai dari desa. Jadikan desa bagian dari diri, lihat kekurangan dan kebutuhan desa dari apa yang sudah ada. Jalin kerjasama antara Kades, perangkat desa, dan msyarakat. Sehingga pembangunan desa berjalan baik mulai dari perencanaan hingga hasil yang diinginkan.

“Lahat memiliki 360 desa, 17 kelurahan, dan 24 kecamatan. Desa bagian dari lahat, satu rantai yang harus terhubung. Inovasi itu memulai sesuatu yang ada, jadi jangan mengada ada,” pesannya.

Sementara itu, Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dn desa, Fauzan Koiri Denin berharap, kegitan yang dihadiri oeh seluruh kades, bpd, hingga perangkat desa ini, dapat menjawab kebutuhan desa, terhadap layanan teknis yang berkualitas.

“Melalui bursa inovatif ini, kita berharap dapat mendorong desa untuk berinovasi. Agar dapat mempercepat pembangunan di desa, untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat,” harap Fauzan.

 

(Via : Detik Sumsel)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: