Aswari-Irwansyah Turut Ucapkan Hari Raya Nyepi

Aswari-Irwansyah Turut Ucapkan Hari Raya Nyepi

Pasangan calon gubernur (cagub) Aswari Rivai dan calon wakil gubernur (cawagub) M. Irwansyah ikut ucapkan perayaan nyepi tahun saka 1940. Bagi keduanya, momen perayaan umat Hindu ini bagus untuk melakukan pembersihan diri dari apa yang telah orang-orang lakukan di tengah padatnya hiruk pikuk kota.

Aswari yang juga Bupati Nonaktif Lahat dua periode ini mengungkapkan di hari raya nyepi, ada baiknya kita merenungkan apa yang telah kita kerjakan selama ini.

Selain itu, ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan ini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada umat Hindu di Sumatera Selatan, karena telah membantu menjaga harmoni keberagaman yang ada.

“Saya sampaikan Selamat Hari Raya Nyepi 2018, Tahun Baru Saka 1940 bagi umat Hindu yang melaksanakannya,” ungkap Aswari saat dihubungi, Sabtu (17/3/2018).

Serupa, wakilnya Irwansyah berharap di hari yang penuh ketenangan ini umat Hindu di Sumatera Selatan senantiasa terus menjaga kerukunan yang ada.

“Saya berharap umat Hindu di Sumatera Selatan dapat terus menjaga keharmonisan yang ada. Dengan demikian kita akan terus hidup rukun,” ungkap Irwansyah.

Di sela perbincangan, Irwansyah justru ikut menanggapi fenomena nyepi di Bali yang sedang menggemparkan dunia maya. Sebagai informasi, berbeda dari biasanya, perayaan Nyepi di Bali kali ini tidak hanya tanpa alat elektronik dan media elektronik, internet ikut dimatikan juga di Bali.

“Saya lihat ramai di dunia maya, hari ini tidak ada internet di Bali. Langkah tersebut perlu kita apresiasi, di sela-sela banyaknya hantaman ujaran kebencian terutama di media sosial,” lanjut mantan walikota Pangkalpinang itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: