Ajang GIXA Resmi Digelar, Bupati Lahat Aswari Riva’i Ambil Bagian

Ajang GIXA Resmi Digelar, Bupati Lahat Aswari Riva'i Ambil Bagian

MEDAN – Sebanyak 50 offroader dari seluruh pelosok Indonesia mengikuti Green International Extreme Adventure (GIXA) 2017 di Tanah Karo-Dairi Medan, Sumatera Utara. Ajang ini berlangsung pada 16-23 September 2017.

Sebagai pencinta dunia offroad, Bupati Lahat Aswari Riva’i tidak mau ketinggalan. Ia ikut serta dalam ajang yang di peruntukkan bagi para offroader tersebut.

Sekadar diketahui, event tahunan itu diadakan untuk memuaskan hobi serta mengeksplorasi alam Sumatera Utara (Sumut). Ajang GIXA ini menempuh jarak kurang lebih 100 km dan sekira 35 km di antaranya merupakan trek ekstrem.

“Event ini merupakan ekspedisi dan bukan kejuaraan. Tujuannya ajang ini untuk membentuk kebersamaan antara offroader dan diikuti dengan kegiatan melestarikan alam serta melihat beberapa daerah yang mungkin sedikit terisolir,” ujar Aswari Riva’i.

Ajang ini sendiri diikuti offroader dari Aceh, Sumut, Sumatera Selatan (Sumsel), Jakarta, Bandung dan Kalimantan.

Pelepasan peserta offroader dilakukan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri. Ia didampingi unsur FKPD Provinsi Sumut dan Organisasi Offroad serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di pelataran Hotel Sibayak Berastagi Medan.

(Ram)

Sumber : Okezone.com


%d bloggers like this: